Jumat, 27 Juli 2012

Resensi : Senyum Tuhan di Barcelona

 
Judul Buku: Senyum Tuhan di Barcelona
Penulis: Wiwid Prasetyo
Penerbit: DIVA Press
Tahun Terbit : 2012
 
Kidung perjuangan seorang muslimah untuk menegakkan kalimat Allah di bumi kaum Catalonia juga bergelut dengan cita-cita dan cinta yang harus direngkuhnya.
 
"Aku menuntun matahari tua yang tertatih agar kembali ke garis edarnya. Menata anak-anak bintang yang berlarian gemerlapan agar tetap di tempatnya."

Novel ini menceritakan tentang perjuangan Marissa dalam melaksanakan amanah dari ibunya, yaitu mencari adiknya Dolores. Dolores telah pergi ke Barcelona agar dapat bertemu sang bintang pujaan Lionel Messi. Tiga tahun sudah Dolores pergi ke Barcelona, tapi tak detik pun dia pernah menghubungi keluarganya di Indonesia.

Di Barcelona lah Marissa menemukan makna Islam yang sesungguhnya, hingga dia memutuskan untuk berjilbab justru saat dia berada di negara yang minoritas muslim. Pencariaan Marissa tidaklah mudah, Dolores seakan lenyap ditelan bumi, ditambah dengan pandangan-pandangan orang terhadap gaya berbusana Marissa. Ditemani pria asal Barcelona yang tampan yang akhirnya menjadi suaminya, Marissa terus semangat mencari adiknya. Dia terus bertekat menemukan sang adik demi ibu tercinta.

Selamat membaca serta menikmati tantangan dan pengalaman hidup yang dialami Marissa selama di negeri Catalonia..

sekian dari saya Sang messiLupHer  ^.^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar